UJI FUNGSI ROMPI ANTI PELURU

Jakarta, PW: Wakil Komandan Pasmar 1 (Wadan Pasmar 1) Kolonel Merinir Bambang Wahyuono, S.A.P., mewakili Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., mendampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla., menghadiri kegiatan uji fungsi rompi anti peluru yang bertempat di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (21/09/2022).

Pada awal kegiatan, Kolonel Laut (S) Nanang Permadi selaku ketua tim uji fungsi mengatakan, “Uji coba ini sangat diperlukan sebagai masukan dari calon pengguna dalam hal ini Kormar mengenai apa-apa saja kekurangan yang ada pada rompi anti peluru ini sebelum benar-benar digunakan oleh para prajurit Korps Marinir TNI AL dimedan penugasan,” ungkapnya.

Rompi anti peluru merupakan perlengkapan yang sangat penting digunakan oleh prajurit TNI disaat pertempuran untuk melindungi tubuh dari berbagai ancaman termasuk fragmentasi, senjata tajam, maupun senjata api. Lebih lanjut, Rompi diuji tingkat kenyamanan pada saat di pakai, baik untuk berlari, merayap, berguling, menembak posisi duduk, tiarap dan berdiri dimana rompi dalam keadaan kering maupun basah.

“Manfaatkan uji coba secara maksimal serta selalu perhatikan faktor keamanan, saya juga berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk Kormar dalam hal kelengkapan material perorangan sehingga bisa menambah moril prajurit pada saat berada di medan pertempuran,” imbuh Kolonel Laut (S) Nanang Permadi.

Related posts