Satgas Marinir Ambalat XXVIII Renovasi Masjid Hubbul Wathon Sei Batang, Sebatik

(Nunukan) PW : Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi masyarakat bangsa dan negara, Personel Satgas Marinir Ambalat XXVIII dari Pos Marinir Sei Taiwan bersama masyarakat melaksanakan renovasi Masjid Hubbul Wathon Kampung Sei Batang Bawah Tanjung Karang, Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara. Rabu (21/09/2022).

Dari beberapa temuan yang ada, membuat Satgas Marinir Ambalat XXVIII tergugah untuk peduli dengan membantu memberikan sedikit perubahan dengan bergotong royong bersama Masyarakat melaksanakan renovasi Masjid Hubbul Wathon yang merupakan satu-satunya rumah ibadah di kampung tersebut dengan mengecat warna bangunan yang sudah pudar dan memasang keramik.

Bapak Arif selaku ketua RT 11 Kampung Sei Batang Bawah yang juga ikut membantu renovasi Masjid mengucapkan terimakasih atas bantuan dari bapak-bapak TNI, sehingga rumah ibadah yang juga digunakan untuk tempat belajar mengaji anak-anak menjadi lebih baik.

Pada kesempatn tersebut Dansatgasmar Ambalat XXVIII Kapten Marinir Andreas Parsaulian Manalu, ST.Han menyampaikan bahwa bakti sosial tersebut merupakan salah satu program kerja Satgas Marinir di Pulau Sebatik, selain menjaga perbatasan wilayah Indonesia – Malaysia juga melakukan pembinaan teritorial.

“Kami akan berupaya semampu kami untuk menumbuhkan rasa syukur dan cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia pada masyarakat perbatasan”, pungkasnya.

Related posts