Perwira Kolatmar Asah Kemampuan Menembak Pistol

(Pasuruan) – Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Perwira Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) melaksanakan latihan menembak pistol di lapangan tembak pistol Mako Kolatmar, Sumberanyar, Nguling, Pasuruan, Rabu (21/09/2022).

Menembak merupakan salah satu kemampuan dasar yang wajib dikuasai oleh setiap Prajurit TNI khususnya prajurit Korps Marinir. Kegiatan yang dipimpin Komandan Kolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada tersebut dilaksanakan dalam rangka upaya pembinaan personel, guna mengasah serta meningkatkan kemampuan dasar prajurit dalam keahlian menembak.

Dengan menggunakan senjata pistol jenis G2 Combat dan P226, Perwira Kolatmar melaksanakan latihan menembak pistol dengan jarak 20 meter menggunakan sasaran lesan ring dan plat.

Dalam kesempatan tersebut Dankolatmar menekankan kepada seluruh prajurit agar memperhatikan disiplin lapangan saat menembak, ketepatan akurasi tembakan dan memperhatikan faktor keamanan personel maupun material, serta mengikuti instruksi pelatih sehingga tercapai zero accident dalam latihan.

“Laksanakan latihan menembak dengan sungguh – sungguh dan serius, untuk membekali diri dalam menghadapi tugas-tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks,” Pungkasnya.

Related posts