PENUH SEMANGAT, PRAJURIT YONARHANUD 2 MARINIR IKUTI SAMAPTA UJIAN KENAIKAN PANGKAT

(Surabaya). Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia unggul dan profesional serta tangguh, Prajurit Batalyon Arhanud 2 Marinir melaksanakan Ujian Kesamaptaan dalam rangka Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) Periode 01 April 2023 di Marines Sport Center (MSC) Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (21/09/2022).

Kegiatan diawali pengecekan personel, pengecekan kesehatan oleh tim Medis dari Yonkes 2 Mar, dilanjutkan senam pemanasan dengan tujuan untuk melemaskan otot-otot serta menghindari cedera pada saat melaksanakan materi Samapta, yang meliputi Baterai A yaitu lari selama 12 menit kemudian dilanjutkan dengan Baterai B yang terdiri dari Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shutlle Run, serta baterai C melaksanakan renang di Kolam renang Prajurit KKO Usman Harun Karangpilang.

Sementara itu Komandan Batalyon Arhanud 2 Marinir Letkol Marinir Hadi Wibowo, M.Tr.Opsla., di tempat terpisah menyampaikan bahwa ujian kesamaptaan tersebut merupakan program yang wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI AL khususnya Korps Marinir, sebagai sarana kontrol dan kendali untuk mengetahui kesiapan dan kemampuan Prajurit sehingga bisa dinyatakan layak untuk naik pangkat 1 tingkat lebih tinggi.

“Laksanakan kegiatan samapta dengan penuh semangat, utamakan faktor keamanan dan keselamatan (Zero Accident) sehingga seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar,” tegasnya.

Related posts