Kendaraan Rumkitlap Mobile Bantu Rumah Sakit Marinir Gunung Sari Dalam Melaksanakan Dukungan Kesehatan

(Surabaya)PW,-Dalam rangka mendukung Sarana instalasi kesehatan di Rumah Sakit Ewa Panglila Gunungsari, Batalyon Kesehatan 2 Marinir mengerahkan kendaraan Rumkitlap Mobile di Rumah Sakit Ewa Pangalila Gunungsari, Surabaya. Senin (19/09/2022).

Komandan Kompi Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Mayor Laut (K) drg. Puthut Kuncara Adi memimpin langsung dalam kegiatan ini beserta Prajurit Kompi Rumkitlap Batalyon Kesehatan 2 Marinir mengerahkan 4 unit kendaraan Rumkitlap mobile dan 1 genset Yang terdiri dari ruang operasi 1, operasi 2, ruang post ops (setelah operasi) dan truck logistik. Kegiatan ini guna untuk mendukung instalasi kesehatan Rumah Sakit Ewa Pangalila yang sedang dilaksanakan renovasi selama 3 bulan ke depan.

Kegiatan dukungan ini selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa, dan negara.

Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir Letkol Laut (K) dr. Satrio Sugiharto Machfudi Menyampaikan dengan dikerahkanya Rumkitlap mobile diharapkan agar bisa membantu mobilitas dan dapat membantu proses pelayanan kepada masyarakat. Danyonkes 2 Marinir juga menyampaikan kepada prajuritnya agar dalam melaksanakan gelar kendaraan Rumkitlap mobile agar mengutamakan faktor keselamatan.

Related posts