Danpasmar 1 Hadiri Sertijab Tiga Pejabat Utama Korps Marinir

Jakarta, PW: Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) menghadiri kegiatan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 3 (Tiga) Pejabat Utama Korps Marinir yaitu Asisten Perencanaan dan Anggaran Komandan Korps Marinir (Asrena Dankormar), Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) dan Asisten Personel Komandan Korps Marinir (Aspers Dankormar) yang bertempat di Gedung Graha  Marinir, Jalan Prajurit KKO Usman Harun, Kwitang, Jakarta Pusat, Kamis (15/09/2022).

Jabatan Asrena Dankormar diserah terimakan dari Kolonel Marinir Asril Tanjung kepada Kolonel Marinir Dede Harsana, S.A.P., jabatan Asops Dankormar diserah terimakan dari Kolonel Marinir Ahmad Fajar kepada Kolonel Marinir Asril Tanjung dan jabatan Aspers Dankormar diserah terimakan dari Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko, S.E., CHRMP., kepada Kolonel Marinir Arif Handono. S.AP., M.AP.

Lebih lanjut, Kolonel Marinir Ahmad Fajar akan menempati jabatan baru sebagai Wakil Komandan Pasmar 2 Surabaya sedangkan Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko, S.E. CHRMP., akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Bidang Kerjasama Bilateral Amerika pada Asisten Deputi Bidang Koordinasi Kerjasama Amerika dan Eropa Kemenko Polhukam.

Dalam sambutannya, Dankormar menyampaikan, “Serah terima jabatan merupakan hal yang biasa yang merupakan dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan, untuk pejabat yang baru agar selalu menyiapkan kesiapan tempur Korps Marinir sesuai dengan tugas pokoknya masing-masing,” ungkapnya.

Diakhir kegiatan, Danpasmar 1 memberikan cindera manta kepada Kolonel Marinir Ahmad Fajar dan Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko, S.E. CHRMP., sebagai kenang-kenangan dan simbol untuk mempererat hubungan silaturahmi dimanapun bertugas.

Related posts