Asah Kemampuan Dan Keterampilan Tempur, Prajurit Menart 3 Marinir Gelar Lomba Menembak Antar Satlak

Dalam rangka meningkatkan naluri tempur prajurit, Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Marinir) melaksanakan lomba menembak laras panjang antar Satuan Pelaksana (Satlak) yang dipimpin langsung oleh Perwira Staf Operasional (Pasops) Menart 3 Marinir Letkol Mar Agus Nyubianto, S.A.P.,M.Tr.Opsla., bertempat di lapangan tembak Marinir Katapop Serda Mar R. Moh Khairul Anas, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Selasa (13/09/2022).

Kegiatan tersebut diawali pengecekan personel dan material dilanjutkan berdoa, dimana setiap Batalyon mengeluarkan 25 perwakilan prajurit terbaiknya yang sudah terpilih. Dalam pelaksanaan menembak ini dibagi menjadi 9 gelombang, serta setiap gelombang terdiri dari 10 penembak, dengan menggunakan tiga sikap yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri selanjutnya masing-masing penembak dibekali dengan 30 butir amonisi serta jarak tembak sasaran 100 meter.

Tujuan dilaksanakanya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit Menart 3 Marinir guna mempersiapkan diri dalam penugasan kedepanya, serta selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi ancaman.

Dari hasil lomba menembak laras panjang tersebut, juara pertama direbut oleh Batalyon Arhanud 3 Marinir dengan nilai 2.276, juara kedua diduduki Batalyon Howitzer 3 Marinir dengan nilai 2.160 dan Batalyon Roket 3 Marinir harus puas sebagai juara ketiga dengan nilai 2.142.

Disela-sela kegiatan ini, Komandan Resimen Artileri 3 Marinir Kolonel Mar Idha Mochammad Basri, S.E.,M.M menyampaikan bahwa dengan dilaksanakanya perlombaan menembak laras panjang juga dapat untuk mengasah keterampilan, kemampuan serta naluri tempur prajurit Menart 3 Marinir supaya terpelihara secara optimal guna mempersiapkan diri dalam penugasan kedepannya.

Related posts