Personel Lanud Suryadarma Tingkatkan Kemampuan Menembak Laras Panjang

Sebagai seorang prajurit profesional tentunya harus dapat menembak dengan benar dan tepat sehingga tercapai postur personel TNI yang dapat dihandalkan dan siap menghadapi medan tugas apapun. Kecakapan menembak yang benar dan tepat bukan datang dengan sendirinya, namun diperlukan latihan yang terus menerus dan berkesinambungan.

Untuk itu melalui program kerja Seksi Operasi dan Latihan (Opslat) Disops Lanud Suryadarma mengadakan latihan menembak bagi anggota Lanud Suryadarma, Wing 8 dan Skadron Udara 7 di lapangan tembak Lanud Suryadarma, Selasa (6/9).

Kepala penerangan Lanud Suryadarma Mayor Sus Prasetyo menyampaikan dalam latihan ini diharapkan seluruh anggota dapat menembak dengan baik dan benar sehingga profesionalisme sebagai prajurit tetap terjaga. Untuk itu dalam menembak bukan hanya diperlukan konsentrasi dan teknik tetapi juga harus didukung keterampilan khususnya dalam kemampuan dasar menembak sehingga dapat mencapai target.

“Latihan menembak ini dilaksanakan dengan menggunakan Senjata jenis SS1 jarak tembak 100 meter. Amunisi yang digunakan berjumlah 30 butir peluru ditambah 3 peluru sebagai percobaan. Adapun sikap tembak dibagi tiga sikap yaitu: sikap tiarap, duduk serta sikap berdiri”.

Related posts