PRAJURIT YONTAIFIB 2 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN TERJUN TEMPUR MALAM HARI

(Surabaya) PW : Dalam rangka melatih dan mempertajam kemampuan infiltrasi aspek udara, Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir menggelar Latihan Terjun Tempur Malam Hari tempur di Bumi Marinir Karangpilang, Surabaya.Kamis (01/09/2022) malam.

Latihan kali ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Tri Media dan juga dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang tangguh.

Kegiatan diikuti 14 Peterjun yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Mayor Marinir Suherman, M.Tr.Opsla selaku Pimpinan Latihan (Pimlat) dengan menggunakan pesawat Cassa NC-212 Skuadron 600 Wing Udara 2 Puspenerbal Surabaya dengan Dropping Zone (DZ) berada Lapangan Tembak FX. Soepramono Karangpilang Surabaya.

Penerjunan dibagi menjadi 1 Shorty 2 Run pada ketinggian 6000 Feet.
Latihan tersebut bertujuan untuk melatih dan mempertajam kemampuan dan keterampilan terjun tempur (Combat Free Fall) Satuan tingkat perorangan / tim guna menunjang perencanaan dan pelaksanaan operasi tempur darat dan operasi amfibi.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir menekankan kepada seluruh prajurit Tri Media agar bisa menerapkan hasil latihan kali ini dalam menyongsong tugas-tugas di masa yang akan datang.

Related posts