Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Brigif 2 Marinir Laksanakan Menembak Senbanif

(Pasuruan) PW : Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudi Margono tentang membangun sumber daya manusia yang ungguldan professional serta tangguh mengahdapi segala ancaman, prajurit Brigif 2 Marinir melaksanakan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) Tri Wulan (TW) III Brigif 2 Marinir Tahun 2022 di Puasat Latihan Pertempuran Marinir (PLP) 3 Grati, Pasuruan, Jawa Timur. Rabu (31/08/2022)

Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW. III Brigif 2 Marinir TA. 2022 merupakan pelaksanaan program latihan yang sudah terencana, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam menggunakan Senjata Bantuan Infanteri (Senbanif) tingkat Batalyon.

Kegiatan diawali dengan briefing serta mengulas dan pengenalan tentang karakteristik senjata, kemudian dilanjutkan dengan teknik menembak Sejata Bantuan Infanteri meliputi Senapam Mesin Ringan (SMR), Senjata Mesin Sedang (SMS), RPG, GLM dan Sniper anti personel dan material.

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir I Gede Edy Supryadi, M.Tr.Hanla., M.Tr(Han) mengharapkan agar seluruh prajurit melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan latihan untuk meningkatkan kemampuan dan menjaga naluri tempur.

“Ikuti arahan pelatih agar latihan terlaksana dengan aman dan lancar, dengan tetap mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan personel maupun material,” tegasnya.

Related posts