Tim Gabungan Memperbaiki Jembatan Penghubung Dua Desa Di Kec Amahai Karena Abrasi Pantai Menggalami Rusak Berat

MALTENG PW. Wilayah pesisir pantai Desa Aira hingga saat ini masih dilanda gelombang tinggi, akibatnya wilayah pantai terdampak abrasi. Dampaknya, infrastruktur jalan mengalami kerusakan dan jembatan utama Desa Aira Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku ambruk.

Tim gabungan dari Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Ramil Aira dan Polri serta masyarakat Desa Aira melaksanakan pembangunan jembatan sementara dikarenakan jembatan utama yang menghubungkan desa di Kecamatan Amahai mengalami kerusakan.

Serda Alfath selaku Wadanpos Ramil Aira dalam kesempatanya mengatakan, jembatan yang diperbaiki tersebut merupakan jembatan satu satunya yang menghubungkan transportasi darat masyarakat Desa Aira.

Kondisi jembatan sebelum diperbaiki sudah dalam keadaan rusak pada bagian lantai dasar jembatan akibat dilalui mobil dan motor setiap harinya dan diterjang ombak pantai hingga rusak parah.

Wadanpos Serda Alfath berharap, semoga dengan perbaikan yang dilakukan personel gabungan TNI-POLRI dan masyarakat setempat tersebut dapat membantu mengurangi kekhawatiran warga sehingga aktivitas sehari-hari menjadi lebih efektif.

Related posts