Danlantamal VI kuti Rakor dan Rakernis Potmar TA. 2022 di Bali

Bali, PW: Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Potensi Maritim (Potmar) Tahun 2022  bertempat di kawasan  Indonesia Naval Aquagriculture Program (INAP)  2, Jembrana Bali , Rabu,  (11/05/2022).

 

Rakor dan Rakernis Potmar TA. 2022 tersebut diikuti para peserta dari unsur pimpinan TNI AL seluruh Indonesia dan dibuka secara langsung oleh Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. Pembukaan di tandai dengan Pemberian hadiah pemenang lomba foto dengan tema Nelayan dan Buku, penebaran benih udang Vaname dam panen raya udang vaname di INAP 1.

 

Dalam sambutan pembukaan, Kasal mengatakan Rakor dan Rakernis Potmar ini merupakan forum yang sangat strategis untuk menyampaikan pokok-pokok kebijakan pemimpin sebagai pedoman untuk pemberdayaan dan pertahanan laut maupun pembinaan potensi maritim, dan selain itu juga sekaligus sebagai media komunikasi dan evaluasi pelaksanaan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan laut serta bimbingan teknis pembinaan potensi maritim agar berjalan lebih efektif, efesien dan tepat sasaran.

 

Lebih lanjut Kasal berharap  kepada seluruh peserta agar pelaksanaan Rakor dan Rakernis Potmar ini dapat menghasilkan program strategis untuk pemulihan perekonomian nasional untuk mengurangi dampak pandemi Covid-19.

 

Adapun tema Rakor dan Rakernis Potmar TNI AL ini adalah “ Insan Potmar Yang Profesional dan Tangguh Siap Mendukung Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural” .

 

Turut hadir dalam acara tersebut, para pejabat utama TNI AL, Para Komandan Lantamal I s.d XIV , Bupati Jemrana, Para Dan Lanal ,  Para Aspotmar Lantamal I s.d XIV (Via Vidcon), Para Kadispotmar Lantamal I s.d XIV (Via Vidcon), Para Paspotmar Lanal (Via Vidcon) serta sejumlah undangan.

 

Related posts