Mudahkan Masyarakat Lengkapi Syarat Mudik, Pasmar 1 Korps Marinir Adakan Vaksinasi Booster

Jakarta, PW: Pasmar 1 Korps Marinir terus melaksanakan vaksinasi booster di penghujung bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah / 2022 Masehi bertempat di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (28/04/2022).

Kegiatan vaksinasi ini kerjasama antara Pasmar 1 dan RS Kanker Dharmais, dipimpin langsung oleh Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., CSBA., ini bertujuan untuk membantu masyarakat mempermudah perjalanan mudik mengingat vaksinasi booster menjadi salah satu persyaratan dalam perjalanan mudik tahun ini, selain itu juga untuk menghindari lonjakan penularan virus Covid-19 selama masa libur lebaran.

Lebih lanjut, disela-sela kegiatan vaksinasi Brigjen TNI (Mar) Hermanto, menyampaikan, “Pagi ini kembali jajaran Korps Marinir khususnya yang Pasmar 1 bekerjasama dengan Rumah Sakit Kanker Dharmais melakukan kegiatan serbuan vaksin yang bertempat di Rumah Sakit Kanker Dharmais, sudah cukup lama kita melakukan kerjasama ini dan Alhamdulillah sampai dengan hari ini masih tetap melaksanakan kegiatan vaksinasi, tentunya kegiatan ini berdasarkan kebijakan pimpinan TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang memerintahkan kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut untuk tetap vaksin dan kali ini kita melaksanakan di penghujung bulan Ramadhan sekaligus untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi booster sebagai salah satu syarat perjalanan mudik tahun ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut menargetkan 150 bahkah 200 orang yang akan menerima vaksinasi melihat antusias masyarakat yang cukup tinggi dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Batalyon Kesehatan 1 Marinir dan RS Kanker Dharmais.

“Tentunya harapan kita semua masyarakat yang nanti akan kembali ke kampung halaman dalam rangka libur hari raya Idul Fitri ini semua dalam keadaan sehat dan tentunya nanti bisa kembali beraktifitas setelah Idul Fitri dengan sehat dan kita harapkan kedepan masyarakat Indonesia juga sehat semua, ini sebuah harapan yang tentu menjadi tanggung jawab kita semua,” imbuh Danpasmar 1 dihadapan awak media.

“Tidak lupa, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Direktur Rumah Sakit Kanker Dharmais bapak dr. R. Soeko Werdi Nindito D, MARS., yang juga telah memfasilitasi kerjasama selama ini baik yang di Rumah Sakit Kanker Dharmais maupun di tempat-tempat lain yang selama ini kita laksanakan,” pungkas Danpasmar 1.

Related posts