Saat Pembagian BPNT, Tim Mobile Kodim 1010/Tapin Gelar Vaksinasi

TAPIN+PW: Sasar Desa Margasari, Kecamatan Candi Laras Selatan, Kodim 1010/Tapin gencarkan serbuan Vaksinasi.

Serbuan vaksinasi kali ini dipusatkan di Depan Kantor Pos Margasari, yang mana secara bersamaan dilangsungkan juga Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Kamis, (14/04).

Danramil 1010-03/Tapin Selatan, Kapten Inf Asep selaku tertua pada Tim Mobile mengatakan, Bulan puasa tidak menghalangi niat kami untuk membantu dan mensukseskan Pemerintah terkait pengendalian penyebaran covid-19 melalui Vaksinasi.

“Baik dosis I, II maupun III, kami terima, Insya Allah kami berikan suntikan dosis vaksin,”jelasnya

Fatwa nomor 13 tahun 2021, terang Kapten Asep, telah dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia, tentang hukum vaksinasi saat bulan Puasa.

“Vaksinasi ada dua cara yaitu disuntik atau diteteskan (imunisasi), untuk vaksinasi Covid-19 sendiri disuntik atau injeksi intramuskular maksudnya injeksi yang dilakukan dengan cara menyuntikan obat, atau vaksin melalui otot yang bertujuan meningkatkan produksi antibodi guna menangkal penyakit tertentu.”terang Kapten Asep

“Kami selalu berharap, kesadaran masyarakat untuk menerima vaksinasi bertambah, sehingga presentase penerima vaksin meningkat, khususnya di Kabupaten Tapin,”tuturnya

“Mari ajak sanak saudaranya yang belum vaksin, ingat vaksin itu halal dan aman, selain itu dapat membentuk herd Immunity (kekebalan tubuh) yang bisa menangkal serangan penyakit,”katanya.

Kapten Asep juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada PT. POS dan Giro, yang telah menyiapkan lokasi vaksinasi kali ini sehingga vaksinasi ini dapat berjalan sesuai dengan rencana.(red/mask95).

Related posts