25 Taruna Tingkat II Korps Marinir Jalani Pendidikan Komando

Situbondo, PW: Sebanyak 25 Taruna AAL Tingkat ll Angkatan ke-69 Korps Marinir yang keberangkatannya  dilepas Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL)  Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso beberapa hari lalu jalani Latihan Praktek Pendidikan Komando (Lattek Dikko) tahun 2022 yang digelar di Daerag Latihan (Rahlat) Puslatpur 5 Karangtekok, Baluran, Kab. Situbondo, Minggu (10/4).

Lattek Dikko bagi Taruna Tingkat ll Korps Marinir merupakan salah satu program latihan yang telah ditetapkan dalam kurikulum pendidikan dan program pelaksana pendidikan AAL.

Adapun tujuan latihan Dikko adalah memberikan kemampuan dan keterampilan dasar Komando  kepada  Taruna  Korps  Marinir secara perorangan maupun kelompok dalam situasi pertempuran aspek darat, aspek laut dan kondisi khusus.

Dihari ke sepuluh Taruna Tingkat ll Korps Marinir menerima beberapa materi, diantaranya Ipam rapling, Ipam Helly rapling, Free climbing dan naik turun tali.

Selama 67 hari kedepan, 25 Taruna akan melaksanakan tahapan berikutnya diantaranya Tahap Kemampuan dan Ketahanan di Laut, Tahap Pertempuran Hutan, Tahap Gerilya Lawan Gerilya dan Tahap Lintas Medan dengan rute mulai Jambu, Kluncing, Tegal Ampel, Baderan, Cisentor (Argopuro), Bremi, Klakah, Ngepung, Bromo, Nongko jajar, Purwosari, Pandaan, Sumput dan Gunungsari.

Related posts