Setelah Apel Pagi, Personel Lanud J.B. Soedirman Didadak Tes Narkoba

Purbalingga, PW: Setelah melaksanakan apel pagi seluruh personel Lanud J.B. Soedirman baik militer maupun PNS didadak untuk melaksanakan tes Narkotika, Psikotropika dan Obat terlarang (Narkoba) di samping lapangan apel Mako Lanud J.B. Soedirman, Purbalingga, Senin (11/4/2022).     Tes Narkoba tersebut dilaksanakan oleh tim dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Purbalingga dengan cara tes pupil mata dan pengambilan sampel urine tiap personel.

Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Nav Marino Adam Darmawan, S.T.,M.M yang didampingi Sub Koordinator Pemberdayaan dan Pencegahan Masyarakat  BNN Purbalingga Bapak Tarsito mengatakan bahwa pemeriksaan ini dilaksanakan sebagai satu upaya tindakan preventif terhadap penggunaan Narkoba dan untuk mensukseskan Instruksi Presiden (Inpres) No 2 Tahun 2020 tentang  Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024.

“Terimakasih kepada BNN Purbalingga yang telah membantu dan melaksanakan pemeriksaan Narkoba untuk mensukseskan Inpres No. 2 Tahun 2020.  Semoga dengan kegiatan ini, diharapkan kedepan Indonesia lebih baik, Indonesia lebih sehat dan Indonesia Tangguh”, kata Danlanud.

Selama kegiatan pemeriksaan Narkoba berjalan aman dan lancar dan hasil dari pemeriksaan tersebut, seluruh personel Lanud J.B. Soedirman dinyatakan negatif Narkoba.

Related posts