Prajurit Yonif 1 Marinir dan Taruna AAL Laksanakan Drill Menembak SMR

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir dan Taruna AAL Tingkat IV Angkatan 67 Korps Marinir memperdalam materi Senjata Mesin Ringan K3 Daewoo di Kelas Lapangan Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (08/04/2022).

Kegiatan dalam rangka kesiapan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW. I Brigif 2 Marinir TA. 2022 tersebut dengan mengingat kembali tentang senjata Mesin Ringan jenis K3 Daewoo seperti karakteristik senjata, kemampuan senjata, tugas penembak, macam jenis sasaran dan penembakan serta aba-aba penembakan, dengan harapan agar para prajurit Yonif 1 Marinir dan Taruna AAL mampu menguasai serta menerapkan ilmu yang diperoleh dengan baik dan benar.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr. Opsla mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, sehingga tercapai tingkat kemampuan yang baik, dalam menembak senjata bantuan infanteri sehingga mampu menjawab tantangan tugas di masa mendatang guna menunjang kesuksesan dan terlaksananya tugas pokok prajurit.

“Laksanakan kegiatan dengan penuh semangat, utamakan keamanan dan keselamatan dalam pelaksanaannya,” tegasnya.

Related posts