Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksin Covid-19 Mobile Di Bulan Ramadhan

(Mojokerto), PW: Bulan Ramadhan yang berkah jadikan ladang untuk beribadah, selaras dengan program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Marinir) Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL melaksanakan Serbuan Vaksin Covid-19 Mobile tahap ke 3 Booster kepada masyarakat maritim di Balai Kelurahan Desa Kwatu, Kec. Mojoanyar, Kab. Mojokerto, Jawa Timur. Rabu (06/04/2022). Malam.

Serbuan vaksinasi Covid-19 untuk warga Desa Kwatu dan sekitarnya oleh Menkav 2 Marinir Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh jajaran TNI AL dapat menjadi contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19.

Terlaksananya kegiatan vaksinasi ini, prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir berkerjasama dengan prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir, Dinas Kesehatan Kab. Mojokerto serta instansi pemerintahan desa setempat.

Pemberian vaksinasi ini tidak hanya dari masyarakat Desa Kwatu saja, tetapi juga dari desa sekitar antara lain Desa Leminggir dan Desa Ngimbangan. Harapanya masyarakat mendapatkan vaksinasi yang merata sehingga imunitas tubuh menjadi meningkat, aktifitas harian berjalan normal, anak-anak dapat bersekolah bertatap muka dengan gurunya dan masyarakat bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan perekonomian sehari-hari.

Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Marinir) Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, S.T., M.Han., hadir dalam pelaksanaan vaksinasi menyampaikan, “Vaksinasi ini dilaksanakan agar masyarakat mendapatkan vaksin secara menyeluruh dan mensukseskan program pemerintah vaksinasi secara nasional. Selain itu, mewadahi masyarakat agar mempermudah mendapatkan vaksinasi di bulan Ramadhan,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi Danmenkav 2 Marinir Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, S.T., M.Han., Pasintel Danmenkav 2 Marinir Letkol Marinir Sutaryanto, S.Pd., Pasops Danmenkav 2 Marinir Letkol Marinir Agus Setiadi, S.H., M.Tr.Opsla., Perwira jajaran Menkav 2 Marinir, Babinsa Ds. Kwatu, Babinkamtibmas Kwatu, Kades Ds. Kwatu, Kades Ds. Leminggir, Kades Ds. Ngimbangan dan Kapus Mojoanyar.

Related posts