PERSIT KCK KOORCABREM 181 PD XVIII/KSR GELAR SYUKURAN HUT KE – 76 PERSIT KCK

Kota Sorong PW- Pada hari Selasa tanggal 05 April 2022 Pukul 13.00 WIT, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E, M.M., selaku Pembina Persit KCK Koorcab Rem 181 PD XVIII/Ksr dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 181 PD XVIII/Ksr Ny. Elin Wawan Erawan merayakan Syukuran dalam rangka HUT ke – 76 Persit KCK Tahun 2022 bertempat di Aula Persit KCK Koorcab Rem 181 PD XVIII/Ksr, Jalan Pramuka No. 1, Sorong, Papua Barat.

Ketua Umum Persit KCK Ny. Rahma Dudung Abdurachman dalam sambutannya yang di bacakan oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 181 PD XVIII/Ksr Ny. Elin Wawan Erawan, mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke – 76 Persit Kartika Chandra Kirana kepada seluruh warga Persit Kartika Chandra Kirana. Teriring ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi yang tulus dan ikhlas dari Ibu-ibu sekalian, serta semua pihak yang telah turut membesarkan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana yang kita cintai ini.

Tema yang diangkat dalam syukuran ini yaitu “Mewujudkan Persit Kartika Chandra Kirana yang Tangguh, Inovatif dan Mandiri untuk Menciptakan Keluarga Sehat dan Berkualitas”. Diharapkan dapat diimplementasikan dan diwujudkan oleh seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana dalam upaya menciptakan keluarga besar TNI AD yang sehat dan berkualitas. Dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang positif, dengan memberdayakan kemampuan anggota untuk tetap aktif berkarya, terutama dalam masa-masa sulit dan penuh keterbatasan selama pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih kita rasakan.

“Momentum peringatan hari ulang tahun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan evaluasi, introspeksi, dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas yang telah kita capai dan laksanakan selama ini” harapnya.

Ketua Umum Persit KCK senantiasa menekankan pentingnya keluarga dalam mendukung tugas suami maupun satuan. “Memiliki keluarga yang sehat dan berkualitas dan putra-putri yang cerdas merupakan dambaan kita semua” ungkapnya.

Dalam sambutannya Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M., selaku Pembina Persit KCK Koorcab Rem 181 PD XVIII/Ksr menyampaikan bahwa perayaan ulang tahun organisasi merupakan kesempatan untuk melakukan evaluasi dan introspeksi untuk menyelaraskan keberadaan dengan tujuan yang ingin dicapai organisasi. Persit sebagai bagian dari TNI AD memiliki peran penting, namun diharapkan para anggota juga menyadari bahwa kesejahteraan keluargalah yang menjadi tanggungjawab utama sebelum tuntutan organisasi dapat terlaksana.

Sebagai organisasi istri Prajurit TNI AD, maka Persit dituntut untuk memahami tugas dan fungsi para suami serta keberadaan organisasi ini harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas dimana peran kita berada. Oleh karena itu, Persit Kartika Chandra Kirana harus mampu melaksanakan 3 (tiga) peran yaitu : sebagai istri, sebagai anggota organisasi dan sebagai warga masyarakat.

“Setiap anggota Persit harus selalu berupaya untuk meningkatkan kemampuan diri dengan terus belajar dari pengalaman untuk semakin terampil guna menjalankan perannya dalam organisasi. Tidak ada kata terlambat apabila kita ingin maju. Guru yang terbaik dalam kehidupan kita adalah belajar dari pengalaman” ungkapnya.

“Persit Kartika Chandra Kirana senantiasa menjadi teladan, sekaligus panutan bagi organisasi-organisasi kewanitaan dalam upayanya meningkatkan kualitas organisasi yang mampu memelihara citra dan martabat kewanitaan. Meskipun demikian, aspek yang terpenting adalah membina dan mendidik keluarganya agar menjadi manusia-manusia berkualitas yang berguna bagi keluarga, Bangsa dan Negara di masa depan” pungkasnya.

Kegiatan Syukuran dalam rangka HUT ke – 76 Persit KCK diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan sesi foto bersama. Turut hadir dalam kegiatan ini Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Mahudin Latupono, S.Sos., M.M., para Kasi Kasrem 181/PVT, para Dandim jajaran Korem 181/PVT, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 181 Ny. Mahudin Latupono, Para Ketua Persit Cabang Koorcab Rem 181 PD XVIII/Ksr beserta pengurus. (Penrem 181/PVT)

Related posts