Bentuk Nyata peduli Moch Bambang Asmuni Turun Langsung Lakukan Baksos Fogging

Sidoarjo PW- Moch.Bambang Asmuni, dan belasan relawan melakukan kegiatan fogging ke seluruh Desa Karangbong, Kecamatan Gedangan Sidoarjo. Bakti sosial (Baksos) yang ia lakukan ini  adalah bukti nyata kepeduliannya terhadap desa Karangbong, Sabtu (2/3/2022).

Fogging ini perlu dilakukan karena untuk pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD). Bambang Asmuni mengatakan, bahwa foggingisasi ini ia lakukan untuk pencegahan DBD, mengingat sekarang musim hujan.

“Kami dan relawan melakukan fogging ini adalah kepentingan warga, jangan sampai warga kena DBD dan kami peduli kesehatan warga,” tandas Bambang di sela-sela foggingisasi di Rw.01.dan RW 05 dan 06.

Dalam giat Baksos ini mendapat respon positif warga, diantaranya Samsul Bahri warga RT 03 dan RT 05 Widodo Waluyo dan Kusmiyanto.Ia sangat berterimakasih karena ada calon kepala desa yang peduli dengan kesehatan lingkungan dan warga. Dan diharapkan Desa Karangbong terbebas dari DBD.

“Kami berterimakasih kepada calon Kades nomor 1 yang telah fogging di lingkungan kami. Di tahun lalu ada warga yang meninggal dunia karena DBD. Kami harap Pak Bambang menjadi kepala desa yang amanah dan tahu kemauan warga,” terang Samsul Bahri, warga Rt 03. Rw.01.Selain foggingisasi, Bambang Asmuni juga memberangkatkan warga Desa Karangbong berwisata religi yakni ziaroh Wali Lima dan juga pembagian sembako yang sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Dalam kepemimpinan nanti Bambang mempunyai program jangka pendek (100 hari) yaitu, pengadaan makam baru yang berlokasi di Rw.04. Rt.04 yang menggunakan tanah TKD. Hal ini urgent dilakukan karena makam sekarang tidak layak dan memprihatinkan (over loud).

“Sesuai Peraturan Pemerintah (PP) tanah TKD bisa di alihkan menjadi  fasilitas umum (fasum) termasuk makam desa. Makam ini nantinya bisa digunakan untuk siapa saja, asal KTP dan berdomisili di Desa Karangbong karena mereka bayar pajak di desa ini,” terang Bambang asmuni,

Selain pengadaan makam baru, dirinya juga mengoptimalkan pemberdayaan warga lokal dengan cara mengentas pengangguran dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat yang ada di desa karangbong, dengan memasukkan warganya sebagai tenaga kerja di perusahaan yang ada di wilayah Desa Karangbong.

Mengingat Perusahaan saat ini menggunakan jalan desa yang secara aturan melanggar UU Lalu lintas, dan diharapkan oleh Bambang Asmuni, perusahaan mau bekerjasama atau peduli dengan lingkungan desa termasuk mudah-mudi yang ada di Desa karangbong.

Menurut pandangan Bambang, Desa Karangbong mempunyai aset besar yaitu perusahaan yang berdomisili di Desa Karangbong, karena perusahaan sangat butuh kepada desa dan kepala desa, dan cara memaksimalkan agar tidak dikuasai pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Lanjutnya, dirinya akan melibatkan karang taruna dan tokoh masyarakat yang dipandang mampu untuk peduli dengan warganya yang belum mendapatkan pekerjaan, sesuai dengan kemampuannya dan bidangnya masing-masing.

Ia menambahkan, akan menciptakan infrastruktur yakni jalan-jalan tembusan yang ada di seluruh Desa Karangbong yang saat ini belum terealisasi.

Bahkan dirinya selama menjabat kepala desa nanti gajinya akan diberikan ke desa, 50% melalui Rw yang ada di Desa Karangbong. Dan yang 50% akan diberikan ke tim sukses yang selama ini ikut membantu dan memperjuangkan menuju Karangbong 1, untuk kemaslahatan warga desa, tandasnya.

Menurut tokoh masyarakat desa yang tidak mau disebutkan namanya, figur Bambang asmuni adalah sosok warga Desa Karangbong yang peduli dengan desa. Perjuangannya ke desa sudah bisa dilihat nyata oleh masyarakat, termasuk mengembalikan 2 tanah TKD lahan sawah yang ada di blok Poh dan blok Asem. Keduanya adalah aset  desa yang sudah hilang dan sudah dikuasai oleh pengembang. Atas perjuangannya, tanah TKD tersebut sudah kembali, saat ini sudah dikelolah oleh Desa Karangbong.

Warga desa menilai figur Bambang Asmuni sangat peduli dengan lingkungan salah satu contoh membangun kamar mandi di punden Mbah Sayid Mahmud. Bangunan ini ia bangun dari uang pribadinya sendiri, tandas warga.

Kontestan nomor urut 1 dalam kontestasi pilihan kepala desa serentak Kabupaten Sidoarjo masa bakti 2022-2028 Desa Karangbong yang akan dilaksanakan bulan Juni 2022 mendatang mendapat dukungan penuh warga desa. Desa Karangbong butuh figur pemimpin yang bisa menata desa lebih baik dan maju dan kedepannya menjadi desa percontohan bagi desa lain yang ada di Kabupaten Sidoarjo.”Terangnya.(znr)

Related posts