Sinergitas TNI Polri Dan Forkopimda Kab. Langkat Salurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung Dan Nelayan (BTPKLWN)

Langkat, PW: Yonif 8 Marinir yang diwakili oleh Palakhar Komandan Kompi Senapan D Lettu Marinir Imam Saroni bersinergi dengan Polres Langkat beserta Forkopimda Kab. Langkat salurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) di Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat, Sumatera Utara. Senin (28/03/2022).

Pada Launching Penyerahan ini, dana bantuan masing-masing diberikan sebesar Rp.600ribu/orang dengan jumlah 63 penerima pada _Launching Penyerahan BTPKLWN ini, sasaran penerima bantuan untuk kedepannya sebanyak 6000 orang untuk PKL dan warung serta 13500 orang untuk nelayan.

Bantuan ini adalah bantuan untuk pedagang kecil dan nelayan di daerah – daerah yang memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama pandemi Covid-19. Program dana bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menambah modal usaha masing-masing. Dana bantuan ini disalurkan oleh TNI dan POLRI.

Ditempat lain, Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Turut hadir dalam acara, Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH., Kadis Sosial Kab. Langkat Taufik Rieza, S.Stp, MAP, Kajari Langkat Muttaqin Harahap, Kadisdukcapil Faizal Rizal Matondang, S.Sos,M.AP., Kadis Koperasi Kab. Langkat Drs. T. M. Auzai , Kadis Kelautan dan Perikanan Kab. Langkat Hendrik Tarigan, S.Pt, M.M.A, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, SH. SIK., Yonif 8 Marinir diwakili oleh Palakhar Danki D Lettu Mar Imam Saroni, Damdim 0203/LKT diwakili Danramil 09/Hinai Kapten Arh Utoyo, Camat Se-Kab. Langkat serta Pimcab BRI Stabat diwakili Zulkarnain Ridwan Rangkuti.

Related posts