Prajurit Yonif 5 Marinir Bersama Taruna AAL Korps Marinir Laksanakan Drill Serangan

(Surabaya) PW : Dalam rangka meningkatkan kemampuan serta skill bertempur, sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir bersama Taruna AAL Tingkat lV Angkatan 67 Korps Marinir melaksanakan Latihan Drill Serangan di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (24/03/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Komandan Kompi Harimau Yonif 5 Marinir, Kapten Marinir Aghy Kauna tersebut bertujuan untuk menyegarkan kembali dan saling mengisi pengalaman di medan sesungguhnya dengan yang didapat di Lembaga pendidikan maupun pengetahuan teknik dan taktik dalam melaksanakan serangan.

Sementara itu, Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko, M.Tr.Opsla mengatakan, kegiatan pembelajaran tersebut merupakan proses pembinaan Satuan yang rutin dilaksanakan untuk memelihara, meningkatkan dan mengasah kemampuan taktik, teknik dan keterampilan tempur prajurit Yonif 5 Marinir dan para Taruna mendapatkan pengalaman dan kesiapan sebagai Komandan Peleton di tempat kedinasan yang akan datang.

Related posts