Kapolres Ciamis Pastikan Pilkades Serentak Tahun 2022 Berjalan Dengan Aman dan Kondusif

Ciamis — PW. Pesta demokrasi tingkat Desa, pemerintah Kabupaten Ciamis pada tanggal 27 Maret 2022 akan melaksanakan gelaran Pilihan Kepala Desa (pilkades) secara serentak yang akan diikuti oleh 209 orang dari 76 Desa.

Untuk memastikan kegiatan pilkades serentak dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif berbagai upaya telah dilakukan oleh Polres Ciamis.

Demikian diungkapkan Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH.,S.IK.,M.T seusai melaksanakan inpeksi mendadak (Sidak) ke pasar manis Ciamis, Selasa (22/3/2022).

Kapolres mengatakan, untuk memastikan wilayah yang sedang melaksanakan pilkdes serentak tetap aman dan kodusif, pihaknya telah melakukan berbagai upaya seperti patroli rutin (KRYD) oleh para petugas yang diprioritaskan dengan maksud untuk memberikan edukasi pentingnya menjaga Kamtibmas.

Selain itu diwilayah yang sedang melaksanakan pilkades serentak, Kapolsek diminta fokus untuk melakukan monitoring kepada panitia pelaksana serta sambang kepada para calon termasuk para bhabinkamtibmas yang ada di wilayah tesebut.

Adapun kegiatan yang telah dilakukan jajaran di bawah, diantaranya telah melakukan keamanan mulai dari tahapan pendaptaran calon, seleksi bakal calon, penetapan calon, pengundian nomor urut calon, iklar deklarasi damai dan saat ini masuk pada tahapan kampanye Dialogis oleh masing-masing calon dan nanti pada puncak pencoblosan dan penghitungan hasil dari pemilihan jajarannya akan diterjunkan ke setiap daerah.

Kapolres mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pilkades serentak di Kabupaten Ciamis, Dengan cara selalu menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing selalu tetap kondusif.

“Mari sama-sama kita sukseskan Pilkades Serentak di Kabupaten Ciamis berjalan dengan damai, lancar dan kondusif serta sehat dan sukses tanpa ekses ,” ungkapnya.

Kapolres berpesan kepada panitia dan masyarakat untuk tetap mempedomani protokol kesehatan. Sebab pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2022 digelar masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kami minta masyarakat untuk selalu mempedomani protokol kesehatan yang 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun. Itu semua guna mencegah penyebaran Covid-19 dan tidak terjadinya kluster baru,” tandasnya.

F4I

Related posts