Panitia Cakades desa Banjarkemantren Tetapkan lima Cakades yang Sah dipilih dalam pilkades Serentak 2022

Sidoarjo, PW- Sebanyak 83 desa di Kabupaten Sidoarjo siap melaksanakan pilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2022. Salah satunya adalah Desa Banjarkemantren, Kecamatan Buduran Sidoarjo. Panitia Pilkades Desa Banjarkemantren menetapkan lima calon yang siap mengikuti Pilkades pada tanggl 19 Juni 2022 yang akan datang.

Penetapan lima Cakades dilakukan hari Sabtu  malam (19/3/2022) di Pendopo Balai Desa Banjarkemantren secara langsung dan terbuka. Turut hadir Forkopimka Buduran, BPD, ketua Rw, Rt, tokoh masyarakat, ketua dan anggota lembaga desa di lingkungan Desa Banjarkemantren.

Ke lima Cakades tersebut adalah
1.Budi Setyono Cakades nomor urut (1)

2. Anang Khoirul Lazim Cakades nomor urut(2)

3. Nur Samsi Cakades nomor urut (3)

4. Samsul Bahri Cakades nomor urut (4)

5. Hj.Erni Filiawati Cakades nomor urut (5)

Kepala Desa Banjarkemantren Kasmuri dalam sambutannya, ucapan rasa terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk tercapainya Pilkades dengan sukses.

“Kami berterimakasih kepada seluruh panitia Pilkades yang telah bekerja keras demi terselenggaranya Pilkades dengan baik dan kenetralan panitia. Harapan kami Pilkades nantinya aman, lancar, tertib dan kondusif. Masyarakat sudah tahu pemilihan yang profesional. Dan semoga kegiatan-kegiatan yang ada di Desa Banjarkemantren berjalan Dengan baik,” ucap Kasmuri.

 Di kesempatan yang sama Plt Camat Buduran Wahyu Hidayat, S. STP menyampaikan, agar  proses pilkades Banjarkemantren aman, lancar tertib sehingga tercipta kondisi desa yang aman kondusif, tanpa ada pihak manapun maupun pendukung calon yang gesekan.

“Di Kecamatan Buduran yang melaksanakan Pilkades hanya Desa Banjarkemantren.Dengan satu desa yang melaksanakan Pilkades,Saya berharap bisa menahan diri, hindari konflik-konflik yang bersifat gesekan. Bahwa ini semua untuk kepentingan masyarakat Banjarkemantren.

Kita harus menjaga keadaan desa Banjarkemantren kondusif,” tegas Camat Buduran. Demi menjaga keamanan dan ketertiban proses penetapan dan pengambilan nomor urut, para pendukung calon tidak bolah masuk ke balai desa.Selesai mendapat nomor urut seluruh Cakades diperbolehkan melakukan sosialisasi kepada masyarakat desa.Tentunya, harus mematuhi tata tertib yang berlaku.

Ketua BPD Desa Banjarkemantren Cahyo lukmanto menegaskan, bahwa tahapan demi tahapan sudah dilakukan dengan baik berjalan dengan aman, lancar terkendali, kondusif. “Mudah-mudahan tahapan dari awal dan akhir bisa berjalan dengan lancar dan damai. Siapa yang jadi kepala desa kita siap bersinergi untuk membangun desa. siapa yang jadi mohon turun ke warga bila ada warga yang terkena masalah untuk dibantu,” tegasnya.

 Selesai acara penetapan Ketua Panitia Pilkades H. Mukhlisin menjelaskan, bahwa panitia yang beranggotakan 19 orang sudah menyelesaikan tahapan sampai pada penetapan. Semua kontestan bisa menerima dan mematuhi tata tertib panitia dengan baik karena dilaksanakan dengan terbuka.Kalah dan menang sudah biasa dalam kompetisi dan harus saling menerima.

“Setelah puasa semua kontestan menyampaikan visi dan misi sekaligus adu program di balai desa yang dihadiri tidak lebih 50 orang. Kami himbau kepada masyarakat datang dan gunakanlah hak suara anda, karena pilihan anda sangat menentukan pemimpin dan baik buruknya desa.” Pungkasnya. (zan)

Related posts