Koramil Kebonsari Bentuk Kampung Pancasila

Madiun – Danramil 0803-13/Kebonsari Kapten Arm Ragil Nurcahyo bersama para Babinsa dan tiga pilar serta warga masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong pembentukan Kampung Pancasila di Desa Singgahan, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Minggu (13/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut Danramil menyampaikan bahwa, kegiatan pembentukan Kampung Pancasila tersebut dimulai dari pembuatan Gapura hingga pengecatan Poskamling yang dikerjakan secara bersama-sama anggota Koramil dan warga masyarakat setempat. Hal ini juga merupakan salah satu contoh pengamalan nilai-nilai Pancasila.

“Kegiatan ini merupakan arahan dari komando atas agar setiap koramil mendirikan Kampung Pancasila, dengan tujuan agar masyarakat dapat memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, “kata Danramil.

Menurutnya setiap warga negara Indonesia, wajib untuk memahami serta dapat menjabarkan lima sila yang terkandung dalam Pancasila. Terlebih dalam menghadapi situasi pandemi seperti saat ini.

“Ditengah situasi pandemi seperti saat ini, nilai-nilai Pancasila sangat relevan bila terapkan dalam kehidupan sehari-hari, karena akan mampu menumbuhkan semangat gotong royong, kekeluargaan dan saling membantu antar warga masyarakat, “pungkasnya.

Related posts