Jelang Ulang Tahun, Yontaifib 2 Marinir Gelar Lomba

(Surabaya) PW : Guna mengasah kemampuan fisik dan mental serta kekompakan prajurit Tri Media, Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir melaksanakan Lomba di Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, Jawa Timur. Jumat (11/03/2022).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke 61 Intai Amfibi Marinir yang jatuh pada tanggal 13 Maret. Lomba diikuti sebanyak 4 tim ( 32 personel) dari masing-masing Kompi dengan materi lomba diawali dengan lomba merakit perahu karet (PK) kemudian lari menggunakan beban perahu karet (PK) selanjutnya melaksanakan dayung perahu karet (PK) sejauh 500 Meter, setelah itu melaksanakan renang Militer sejauh 100 Meter dan diakhiri dengan menembak pistol dengan materi Rapid Fire jarak 25 Meter.

Perlombaan antar Tim tersebut menggunakan sistem undian dimana sebelumnya masing-masing personel tidak mengetahui dimana dia akan tergabung, tujuan utama rangkaian kegiatan lomba yaitu untuk adu ketangkasan, kekompakan, kekuatan mental maupun fisik tiap – tiap Tim untuk merebutkan Predikat Tim Terbaik Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Tahun 2022.

Pada akhir rangkaian perlombaan,  Panitia mengkalkulasi seluruh poin yang didapat dari setiap materi yang kemudian diperoleh hasil sebagai berikut, Tim 1 memperoleh 190 Poin dan mendapat Juara umum, kemudian disusul Tim 2 dengan perolehan 155 poin, Tim 3 dengan 175 poin dan tim 4 dengan raihan 170 poin.

Dalam arahannya Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, Letkol Marinir Supriyono, CTMP. Menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan perlombaan tersebut yaitu dapat menumbuhkan Spirit Of The Winner dan Spirit Of Togetherness kepada seluruh prajurit Yontaifib 2 Marinir,  sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan sumber daya manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Related posts