Adu Kecepatan, Prajurit Yonbekpal 2 Mar Bahu-membahu Taklukkan Rintangan

(Surabaya) PW: Program kerja Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir (Yonbekpal 2 Mar) bidang operasi dan latihan TA. 2022 pada triwulan pertama menjadwalkan uji nilai perorangan dasar materi Halang Rintang (HR) bagi seluruh prajurit Yonbekpal 2 Mar yang dilaksanakan di lapangan Halang Rintang Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Rabu (09/03/2022).

Tepat pukul 07.45 WIB, gelombang pertama sudah siap di garis start lintasan halang rintang, setelah sebelumnya dilakukan pemeriksaan kesehatan berupa cek suhu tubuh, tensi darah dan lainnya oleh Tim dari Batalyon Kesehatan 2 Mar. Saat pluit ditiup oleh  petugas lintasan, seketika mereka melesat bahu-membahu menaklukkan 20 rintangan yang sudah ditentukan.

Sebagaimana disampaikan oleh Komandan Yonbekpal 2 Mar Letkol Marinir Dany Christiawan S.P saat memberikan arahan sebelum perlombaan dimulai, bahwa materi halang rintang ialah wujud tindak lanjut perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman karena dalam pertempuran sesungguhnya selain dihadapkan pada kemampuan musuh juga harus menaklukkan iklim, cuaca, medan dan segala bentuk rintangan. Untuk dapat mengatasi rintangan tersebut tidak hanya dibutuhkan kekuatan fisik semata, namun juga dibutuhkan kerjasama Tim yang solid guna mendapatkan hasil yang tercepat.

Jatuh bangun yang dialami masing-masing peserta lomba halang rintang tidak menghalangi tekad dan niat untuk menjadi yang terbaik. Tim 3 Kompi Perbekalan yang dipimpin oleh Letda Mar Wilfrid menjadi Tim yang tercepat dengan waktu tempuh 3 menit 44,49 detik, hasil tersebut menjadikan motifasi bagi Tim lainnya untuk terus berjuang di event-event selanjutnya.

“Berlatih, berlatih dan berlatihlah serta laksanakan evaluasi disetiap akhir kegiatan sebagai acuan untuk pertandingan nantinya,” terang Danyon Bekpal 2 Mar.

Related posts