Babinsa Desa Tepa, Bantu Warga Terdampak Bencana Alam Angin Puting Beliung

MBD PW. Peduli terhadap warga binaanya Babinsa Sertu Jason Seay, melaksanakan karya bakti (Karnak) bantu warga binaan yang terkena bencana alam Angin Puting beliung.

“Salah satu rumah warga binaan, Bapak Tos Mosse mengalami kerusakan berat akibat diterjang angin puting beliung yang terdampak cukup parah Peristiwa itu terjadi pukul 15 :20 WIT. Saat hujan deras disertai angin kencang di Desa Tepa Kecamatan Pulau Pulau Babar Kabupaten Maluku Barat Daya, Sabtu (05/03/22).

Babinsa Koramil 1511-03/Tepa, Sertu Jason Seay, mendengar informasi tersebut langsung turun ke lokasi untuk membantu masyarakat yang terdampak musibah tersebut. Disebutkan, angin puting beliung yang terjadi bermula dari hujan deras yang disertai angin kencang dan secara tiba-tiba menerpa atap rumah warga binaannya.

Menurut Sertu Jason Seay Hujan dan angin yang sangat kencang, sehingga mengakibatkan atap rumah warga terangkat,” ujarnya.

Dikatakannya, Gotong royong pun dilakukan bersama warga sekitar untuk membersihkan atap rumah yang berjatuhan serta membantu memperbaiki rumah warga yang rusak.

“Kami fokus untuk membersihkan rumah warga yang terkena angin puting beliung serta mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong. Hal Ini merupakan kepedulian kami terhadap warga binaan kami dan rasa empati kepada warga yang sedang terkena bencana alam puting beliung,”pungkasnya.

Jadi potensi puting beliung itu memang cukup besar terjadi pada daerah pesisir,” ujarnya.

Ia pun mengimbau kepada warga yang pekerja nelayan agar tidak dulu melaut. Karena angin kencang dan gelombang tinggi bisa mengakibatkan kecelakaan di laut, terlebih untuk daerah pesisir.“Kurangi dulu aktivitas melaut,” tutupnya..@/red

Related posts