Resimen Kavaleri 2 Marinir Wujudkan Program Lingkungan Sehat

(Surabaya), PW: Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan kesehatan, prajurit Menkav 2 Mar mendukung program kesehatan yang dicanangkan pemerintah dengan melaksanakan fogging di lingkungan Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (03/12/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danton Bekhar Kompi Markas Menkav 2 Mar, Lettu Marinir Santoso bersama Petugas fogging dari Tim Kesehatan Rs. Ewa Pangalila, menyisir setiap Batalyon, ruangan dan garase Kendaraan tempur yang ada di Kesatrian. Selain itu, fogging juga dilakukan di ruang terbuka serta saluran air yang menjadi tempat persembunyian nyamuk pembawa penyakit Demam Berdarah (Aedes Aegypti).

Di Tempat terpisah Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar), Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, S.T.,M. Han., menyampaikan kegiatan fogging tersebut bertujuan untuk memberantas nyamuk penyebab demam berdarah dengan harapan tidak ada prajurit Kavaleri yang terjangkit penyakit demam berdarah.

Lebih lanjut disampaikan,“Seluruh prajurit Menkav 2 Mar di masa pancaroba memasuki musim penghujan saat ini, diminta untuk melakukan kegiatan 3M yaitu menguras, menutup dan mengubur benda-benda bekas yg sudah tidak terpakai yang dapat menampung air karena bisa menjadi sarang nyamuk dan selalu mengutamakan Protokol virus Covid-19.“ Pungkasnya.

Related posts