Jalasenastri Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Gelar Webinar Bertemakan Peran Vaksinasi Covid-19

(Sidoarjo) PW : Jalasenastri Cabang 2 Korcab Pasmar 2 menggelar Webinar dengan teman “Peran Vaksinasi Covid-19 Dalam Rangka Meningkatkan Imunitas Tubuh Dan Kesehatan bagi Keluarga Besar Brigif 2 Marinir” di ruang Jalasenastri Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (03/12/2021).

Kegiatan Webinar tersebut dengan narasumber Letkol CKM dr. Ade Netra Kartika, SpPD, MARS, FINASIM, yang sehari-harinya sebagai Dokter Spesialis Penyakit Dalam RS Tk II Moh Ridwan Meuraksa Kesdam Jaya Jayakarta, yang mana dr. Ade Netra Kartika SpPD juga sebagai Ketua  Cabang 2 Korcab Pasmar 2 dan sebagai moderator Kepala Seksi Organisasi  Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny. Tunjung Supriyadi.

Dalam Webinar tersebut Letkol CKM dr. Ade Netra Kartika, SpPD, MARS, FINASIM menjelaskan bahwa didalam pelaksanaan Vaksinasi Virus Covid-19 perlu dikejar target 100 % Vaksinasi bagi masyarakat khususnya bagi Prajurit, PNS dan keluarga Brigif 2 Pasmar 2.

Dijelaskan juga mengenai pentingnya vaksinasi Covid- 19 guna meningkatkan imunitas tubuh dan kesehatan dalam menangkal varian varian Covid-19 dan bagi yang mempunyai penyakit penyerta, ibu hamil, ibu menyusui dan anak anak diatas 12 tahun dianjurkan untuk tetap melaksanakan vaksinasi sesuai dengan rekomendasi yang dikeluarkan oleh PAPDI, POGI dan IDAI.

“Jangan ragu dan membedakan jenis atau nama vaksin yang digunakan dalam pelaksanaan Vaksinasi di Indonesia, karena semua mempunyai manfaat yang penggunaannya telah diteliti secara seksama” jelasnya.

Sementara itu Perwira Pembina Harian Jalasenastri Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Mayor Marinir Sang Ketut Suarjaya mengatakan bahwa kita harus tetap menjaka kesehatan dan imunitas tubuh kita dengan tetap rutin berolahraga, mematuhi protokoler kesehatan dan mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergisi yang dapat menjaga kesehatan dan imunitas tubuh kita.

Related posts