Pangkogabwilhan I Berikan Pembekalan Kepada Pasis Dikreg Seskoal Angkatan-59 Tahun 2021

Jakarta, PW: Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M. Tr Opsla di sambut langsung oleh Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) dalam rangka pembekalan Kepada Para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan-59 Tahun 2021, di Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan Jumat (27/10).

Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M. Tr Opsla menyampaikan Dasar pembentukan Kogabwilhan adalah keputusan Presiden RI no 27 TA 2019 Tentang pembentukan kogabwilhan dan peningkatan status 23 korem dari tipe B menjadi tipeA Latar belakang dibentuknya Kogabwilhan adalah untuk menghadapi kompleksitas ancaman serta untuk mencapai kesiapan dengan menangani krisis ataupun ancaman di tiga wilayah yuridiksi Nasional Indonesia.

Lebih Lanjut Pangkogabwilhan I mengatakan Kogabwilhan bertugas sebagai penindak awal bila terjadi konflik di wilayahnya baik untuk Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dan sebagai kekuatan penangkal bila terjadi ancaman dari luar serta sebagai pemulihan terhadap kondisi keamanan Negara yang terganggu akibat kekacauan Keamanan di wilayahnya dilaksanakan sesuai kebijakan Panglima TNI.

Di akhir Pembekalan diadakan tanya jawab dan dilanjutkan pemberian plakat kegiatan berlangsung dengan baik tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19.Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Seskoal Laksma TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., Kepala Koordinator Dosen (Kakoordos) Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A. Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M. Psi., CfrA, Pejabat Utama (PJU) Seskoal dan Para Patun Dosen Seskoal.

Related posts