Keluarga Besar Seskoal Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2021 M

Jakarta, PW: Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2021 M, yang dilaksanakan di Masjid Nurul Imam Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (28/10).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2021 M mengambil tema “Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad Shallahu’alaihi Wasallam 1443H/2021 M, Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personil TNI guna mendukung keberhasilan Tugas Pokok TNI di tengah Pandemi Covid-19”. Peringatan Maulid Nabi tersebut, diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Ustad Andriansyah, S. Pdi, dan Saritilawah oleh Serda TTU/W Yofi Adriandi  dilanjutkan tauziyah dengan  Letkol Laut (KH) Hardiman, S.Ag., M.Sc.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr(Han)  dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si(Han).  menyampaikan peringatan Maulid Nabi SAW 1443 Hijriah tahun ini bukan hanya sekedar peringatan seremonial belaka namun mempunyai makna yang lebih dalam yakni upaya untuk menggali kembali hikmah, dan nilai-nilai keteladanan Nabi Muhammad SAW. Sebagaimana diketahui bahwa maulid Nabi Muhammad SAW merupakan suatu hal penting, dalam proses perjalanan perkembangan Agama Islam, di mana Allah Sumbahanahu Wata’alla, telah mengutus Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi Wasallam, untuk menyelamatkan umat manusia, dari alam Jahiliah atau kebodohan dengan hidayah untuk keselamatan, kebahagiaan di dunia dan akhirat. Tidak hanya sebuah ritual atau sekedar menjalankan kewajiban saja, melainkan Maulid Nabi adalah peristiwa kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Kita harus memahami akhlak mulia yang dimaksudkan dalam peringatan kali ini adalah terkait dengan akhlak sebagai manusia kepada Allah SAW maupun akhlak sebagai muslim kepada sesama manusia tidak hanya bagi yang muslim melainkan non muslim juga. Penting bagi bangsa Indonesia karena terkait dengan maraknya isu radikalisme dan ekstrimisme,” Kapusjianmar Seskoal.

Hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu’alihi Wasallam, Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CfrA dan para pejabat Utama Seskoal, Patun dan Dosen Seskoal, Pengurus Jalasenastri CBS Seskoal, Perwira, Bintara, Tamtama dan Segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Related posts