TNI AL Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Massal Untuk Masyarakat Perbatasan Indonesia-Malaysia

TARAKAN – PW: TNI AL melalui Lantamal XIII kembali menggelar serbuan vaksinasi massal untuk masyarakat perbatasan Indonesia-Malaysia yang berada di Pegunungan Krayan, Kab. Nunukan dengan 1300 vaksin jenis Sinovac yang bersumber dari KKP Kelas II Tarakan. Disambut Camat Krayan Induk Bapak Hiberli didampingi istri Ny. Aryati dan Plt Camat Krayan Barat Bapak Dawat Udan, kegiatan yang digelar di dua tempat berbeda yakni Balai Pertemuan Umum (BPU) Kec. Krayan Barat dan BPU Kec. Krayan Induk ini ditinjau langsung oleh Ketua Korcab XIII DJA II Ny. drg. Sisca Edi Krisna Murti didampingi Wakil Ketua Korcab XIII DJA II Ny. Ratih David Candra Viasco dan Ketua Ranting F Pasmar 2 Ny. Indriani Parison Renaldo Siregar bersama Asops Danlantamal XIII Kolonel Laut (P) Sri Rakhmadi, M.Tr.Hanla, Aspotmar Danlantamal XIII Kolonel Marinir Sabono Wantoro dan Danyonmarhanlan XIII Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. Kamis (28/10/21).

Menggunakan Pesud TNI AL Cassa NC 212-200 Aviocar U-6205 sebagai sarana angkut untuk menuju lokasi, kehadiran TNI AL di Krayan yang merupakan daerah perbatasan yang hanya dapat dijangkau melalui jalur udara ini sangatlah ditunggu warga setempat, mengingat sulitnya warga untuk mendapatkan vaksin karena jauh dari pusat kota.

“Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan TNI AL bersama KKP Kelas II Tarakan ini disasarkan untuk masyarakat di tiga kecamatan yang ada di wilayah Krayan, yaitu Kec. Krayan Induk, Krayan Barat dan Krayan Timur. Vaksinasi kali ini merupakan vaksinasi tahap kedua, dimana tahap pertama telah menyasar ke 1055 warga. Diharapkan vaksinasi ini dapat melayani 1055 penerima vaksin tahap pertama. Selanjutnya kami mengucapkan terima kasih kepada Lantamal XIII Tarakan, karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat di masa pandemi”, tutur Camat Krayan Induk.

Ketua Korcab XIII DJA II menyampaikan bahwa Lantamal XIII telah menyiapkan 1300 dosis vaksin dengan rincian 1055 untuk vaksin dosis 1 dan selebihnya untuk dosis 2 yang diperuntukkan bagi masyarakat Krayan. Harapannya dengan dilaksanakan vaksinasi akan segera membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok sehingga terhindar dari Covid-19.

Related posts