Danlantamal Hadiri Acara Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021

(Tanjungpinang) – PW: Komandan Pangkalan Utama TNI AngkatanLaut IV Tanjungpinang (Danlantamal IV Tanjungpinang) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., bersama unsur Forkopimda Provinsi Kepri, hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021 tingkat Provinsi Kepulauan Riau, yang berlansung di Aula Wan Sribeni Kantor Gubernur Provinsi Kepri Dompak Tanjungpinang Kepri, Kamis (28/10/2021).

Dalam sambutan Gubernur Provinsi Kepri membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora RI) Dr.Zainudin Amali, M.Si., mengatakan “Hari Sumpah Pemuda ke 93 kali ini mengambil tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” tuturnya.

Menpora RI juga mengatakan “Persatuan menjadi syarat mutlak sebuah loncatan perubahan dan menghadapi berbagai tantangan. Kedepan, tantangan bagi bangsa Indonesia khususnya bagi para pemuda tentunya tidak semakin ringan, akan tetapi dengan komitmen bersatu dalam keragaman, menjadi modal sosial dalam menghadapi berbagai hambatan dan tantangan bangsa ke depan,” ujarnya.

Menpora RI juga menambahkan “Pencapaian penanganan Covid-19 ini menjadi momentum bangsa Indonesia segera bergerak tumbuh secara ekonomi, khususnya ekonomi yang mendorong kemandirian Pemuda dalam mensejahterakan diri dan selanjutnya memberikan dampak pada kesejahteraan bahgsa Indonesia secara keseluruhan, terutama memulihkan kondisi ekonomi para pemuda sebagai segmen yang paling terdampak oleh situasi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Related posts