Walaupun di Kepulauan Babinsa Koramil 07/Mayau Terus Lakukan Sosialisasi Vaksin

HALBAR, PW. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Mayau terus berupaya berada ditengah-tengah warga masyarakat binaanya untuk mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat, Seperti halnya yang dilakukan Sertu Samsun Anto dan rekan Babinsa yang lain serta anggota Pos Lanal Ternate. Aktif lakukan sosialisasi vaksin di pelabuhan Mayau Pulau Batang dua Kota Ternate, Maluku Utara. Kamis (30/09/21).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Kelurahan Mayau Sertu Samsun Anto bersama rekannya dan anggota Pos Lanal Ternate terus melakukan sosialisasi vaksinasi kepada warga masyarakat serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat Mayau saat penumpang tur dari kapal feri sebagai warga binaanya agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas diluar rumah.

“Pandemi Covid masih berlangsung, tetap terapkan prokes saat beraktivitas dan dihimbau warga masyarakat melaksanakan vaksin, sebab vaksin juga sebagai upaya untuk pencegahan covid 19 dan ini tidak akan berhasil jika belum ada kesadaran dari masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi sebagaimana sudah diinstruksikan oleh pemerintah,”ujar Samsun.

Babinsa Koramil 08/Mayau Harap Prokes Terus Diterapkan Pencegahan penyebaran Covid19 dimulai dari dalam diri masing-masing warga dengan mengikuti prokes menggunakan masker saat diluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta rajin mencuci tangan.

“Apabila seluruh komponen masyarakat semua sadar dengan hal tersebut, pandemi covid-19 kiranya dapat teratasi dengan efektif,”jelas Sertu Samsun Anto..@/red

Related posts