Babinsa Koramil 02/Pulau Hiri Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Walikota Penyerahan Tangki Profil Air

TERNATE, PW: Babinsa Koramil 1501-02/Pulau Hiri bersama Bhabinkamtibmas mendampingi Walikota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M. Si. Penyerahan bantuan Instalasi pemanfaatan Air Hujan (IPAH) berupa tangki air (Profil Air) yang diserahkan kepada Puskesmas Kecamatan Pulau Hiri, Kota Ternate, Maluku Utara pada hari Sabtu, 25/09/2021.

Penyerahan bantuan tangki air oleh walikota Ternate tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun Palang Merah Indonesia (PMI), dalam kegiatan penyerahan bantuan tangki air dihadiri oleh ketua PMI Provinsi Maluku Utara Bapak Prof. Dr. Husen Alting, Ketua PMI kota Ternate Bapak Muhajirin Bailussy. Camat Pulau Hiri Bapak Rustam Malang, Sekcam Bapak Gawi Buamona Bot, Kepala Puskemas Pulau Hiri Ibu Fani, Lurah Sekecamatan Pulau Hiri, Tokoh Agama, tokoh pemuda dan perwakilan masayarat Pulau Hiri dan warga Kel. Fuadu sekitar berjumlah 50 orang.

Dalam sambutannya Walikota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si. Berpesan kepada warga masyarakat pula Hiri agar gunakan bantuan ini sebaik mungkin dan di jaga supaya bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat Pulau Hiri bila ada warga masyarakat yang dirawat maupun masyarakat yang berobat di Puskesmas Hiri agar masa pakainya lebih lama.

Setelah kegiatan penyerahan dilanjutkan dengan kegiatan vaksiansi kepada masyarakat Pulau Hiri. Menurut keterangan dari Babinsa Sertu Agus Riyadi dalam pelaksanaan untuk warga Pulau Hiri berjumlah 10 orang dengan Vaksin Dosis 1 sebanyak 8 orang dan vaksin dosis 2 sebanyak 2 orang dan setelah dilakukan suntik vaksin kemudian dilakukan observasi selama 30 menit seluruhnya aman dan diperbolehkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Sertu Agus menambahkan diharapkan warga masyarakat Pulau Hiri seluruhnya bisa vaksin karena vaksin ini aman dan halal yang lebih utama lagi bahwa vaksin ini akan membuat kekebalan tubuh terhadap virus Corona Covid-19 sehingga akan lebih cepat memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid 19 khususnya di wilayah pulau Hiri. Jangan percaya dengan isu atau berita-berita Hoax atau berita bohong sehingga kita menjadi takut dan ragu-rugu, mari kita ikuti program pemerintah dalam percepatan vaksinasi mumpung masih gratis yang warga masyarakat bila akan vaksin datang ke Puskesmas dengan membawa KTP atau KK dan nanti akan di periksa dulu kesehatannya oleh petugas kesehatan untuk itu jnagan takut di suntik vaksin. Semoga pandemi Covid 19 ini segera berakhir.*Jelas Agus..@/red

Related posts