Melalui Komsos, Babinsa Koramil 04/Sahu Himbau Tetap Terapkan Prokes

HALBAR, PW: Terjun Langsung berbaur dengan warga merupakan suatu kewajiban bagi seorang Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi yang ada diwilayah binaannya, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Sahu Serma H Pontororing dalam giat komunikasi sosial bersama warga binaannya di Desa Gamnyial Kecamatan Sahu Kabupaten Halmahera Barat, Rabu (01/09/21).

Komsos merupakan salah satu metode kegiatan kewilayahan, yang sering dilaksanakan, karena melalui kegiatan komsos tersebut, Babinsa dapat lebih mengenal masyarakatnya dan mengetahui perkembangan situasi yang ada di wilayah binaannya, sehingga hal ini dapat menciptakan suatu kemanunggalan TNI-Rakyat (KTR).

Dalam Komsos kali ini, Babinsa Serma H Pontororing menyampaikan kepada masyarakat binaan agar slalu mengikuti prokes dengan cara mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, hindari kerumunan, kurangi mobilitas yang tidak penting siang maupun malam.

“Giat komsos ini kita pusatkan dirumah Ibu Yeni Lumikis di desa Gamnyial Kec Sahu Timur, Mengingat bahwa sampai saat ini Corona Virus-19 belum juga usai makan kami menghimbau agar warga selalu menjalankan protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah 5M,”ujarnya.

Serma H Pontororing juga mengajak warga binannya agar menciptakan pola hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan diri terutama ketika sedang beraktivitas diluar rumah.

“Mari kita ciptakan hidup yang sehat dan tidak lupa untuk slalu jaga kebersihan diri, baik di dalam rumah maupun diluar rumah, sehingga kita dapat membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 ini, sehingga apa yang menjadi harapan kita semua dapat terlewati dengan baik dan membuahkan sesuatu yang baik bagi masyarakat sekalian”. Ucap Babinsa.

Terpisah, Babinsa Sertu Yusri Idris juga menghimbau kepada warga binaan Desa Peot kecamatan Sahu untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ketika berpergian kemana saja guna tujuan utama dalam memutuskan mata rantai pandemi covid-19 benar-benar efektif.

“Jadi selain menghimbau kepada warga untuk mengikuti prokes yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, kami juga menghadiri pertemuan dengan pemerintah desa dan BPD membahas tentang penetapan penerima BLT DD yang akan disalurkan oleh pemdes untuk warga setempat,”tandas Yusri..@/red

Related posts