Yonkes 1 Marinir Dilibatkan Langsung Dalam Serbuan Donor Darah Plasma Di Cilandak

Jakarta, PW: Prajurit petarung Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkesh 1 Mar) dilibatkan langsung dalam kegiatan serbuan donor darah plasma yang di selenggarakan di gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (12/08/2021).

Dalam kegiatan TNI Angkatan Laut Peduli kali ini Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkes 1 Mar) Mayor Laut (K) dr. Suryantoko,Sp. THT.KL,M.Tr.Opsla., memerintahkan salah satu dokternya Lettu Laut (K) dr Andre Mahesya dan 8 personil Bintara dan Tamtama untuk bergabung dengan tim dari PMI Bekasi untuk menyukseskan kegiatan serbuan donor darah plasma dan donor darah masyarakat maritim. Kegiatan sosial ini adalah wujud untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76.

Peserta donor darah kali ini di ambil dari seluruh prajurit marinir wilayah Jakarta, antusias prajurit sangat baik terbukti begitu banyak prajurit yang melaksanakan donor darah. Kegiatan donor darah sangatlah bagus untuk kesehatan kita karena dengan berdonor darah, tubuh kita secara tidak langsung meremajakan sel-sel darah sehingga tubuh kita tetap terjaga kesehatannya.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan sesuai harapan pimpinan atas. pelaksanakannya tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan memakai masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan.

Related posts