Asah Naluri Tempur, Rupanpur Yonif 5 Marinir Berlatih Pertempuran Jarak Dekat

(Surabaya), PW: Dalam rangka mengasah naluri tempur, Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan latihan Pertempuran Jarak Dekat (PJD) atau Close Quarter Battle yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (12/08/2021).

Dalam kesempatan latihan tersebut diawali dengan pemberian materi oleh Danton Kompi Jaguar Yonif 5 Marinir, Letda Mar Alter Bulantimuhe dengan menjelaskan bagaimana taktik dan teknis selama melaksanakan rangkaian latihan drill Mobile Udara (MOBUD) kemudian dilanjutkan Pertempuran Jarak Dekat.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Mar Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla mengatakan, semangat dan keseriusan menjadi modal utama setiap prajurit Rupanpur dalam melaksanakan latihan pertempuran jarak dekat. Latihan ini bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan prajurit Regu Pandu Tempur Yonif 5 Marinir, mulai dari tehnik, gerakan dan taktik serta komunikasi antar tim hingga penyelesaian sasaran.

Disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut merupakan program pembinaan prajurit dalam meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, selama pelaksanaan kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

“Latihan ini bertujuan menajamkan kemampuan personel Rupanpur Yonif 5 Mar apabila dibutuhkan kapan saja, dimana saja, mereka siap, karena Rupanpur merupakan mata dan telinga Batalyon Infanteri Marinir,” ungkap Danyonif 5 Mar.

Related posts