Melalui Komsos, Babinsa 02/Sorbar Sosialisasi Prokes dan Vaksin Covid-19

Kota Sorong PW- Komunikasi Sosial (Kosmos) merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilakukan oleh Babinsa sebagai media untuk menjalin silaturahmi serta membangun komunikasi aktif dengan seluruh elemen masyarakat diwilayah binaan.

Komunikasi Sosial (Komos) tersebut seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1802 – 02/Sorbar, Serma Saudin melaksanakan Komsos sosialisasi Protkes dengan warga Jalan Danau Suwiki, Kelurahan Puncak Cendrawasih, Kota Sorong. Jumat (09/07/2021).

Serma Saudin kepada warga menyampaikan bahwa, upaya pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19, maka dikeluarkan himbauan agar warga masyarakat mematuhi protokol kesehatan (Protkes) seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Ditambahkan Babinsa, Vaksinasi Covid-19 juga akan diberikan kepada masyarakat secara umum, agar masyarakat mendukung program nasional ini sehingga upaya pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 segera teratasi.

“Virus Covid-19 hingga saat ini belum berakhir, kami minta Bapak, Mama, dan Anak-anak agar tetap ikuti himbauan terkait protkes 3M dan siap diri menerima Vaksinasi Covid-19”, kata Babinsa.

Danramil 1802-02/Sorbar Kapten Inf S Tamaela mengatakan, Komunikasi Sosial atau Komsos yang dilakukan oleh para Babinsa jajarannya adalah bagian dari silaturahmi.

Melalui Komsos juga, bisa saling bertukar informasi serta saling mengenal adat istiadat serta budaya setempat. Disamping itu, dengan adanya pandemi Covid-19 maka Babinsa bisa sampaikan apa itu protokol kesehatan maupun Vaksinasi Covid-19 merupakan program nasional yang saat ini pelaksanaan Vaksianasi sementara berjalan.

“Lewat Komsos, maka apa saja harus dilakukan oleh masyarakat sehingga tidak terpapar Virus Covid-19. Seperti harus memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, serta menjaga jarak atau dilarang berkerumun”, jelas Danramil.

Ditambahkannya, terkait dengan Vaksinasi Covid-19 sebagai upaya pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19. Karena Vaksinasi Covid-19 untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat karena adanya peningkatan imun tubuh atau antibody.

“Vaksinasi ini aman dan halal, buktinya para pejabat publik, tenaga kesehatan, anggota TNI dan Polri sudah sebagian telah menerima Vaksinasi, dan hingga saat ini kondisi kami dalam keadaan sehat.

Related posts