Saat Penyaluran Paket Sembako ,Bhabinmas Polsek Pangandaran Imbau Warga Patuhi Prokes

Pangandaran-PW. Kanit Binmas Polsek Cijulang Aiptu Iwan A.G., bersama Babinsa Desa Cijulang Koptu Nasrudin menyalurkan bantuan sosial dalam rangka Hari Bhyangkara ke-75 Tahun 2021. Penyaluran ini diserahkan secara langsung kepada warga di wilayah Desa Cijulang, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (26 Juni 2021).

Sebanyak 10 paket sembako diberikan secara door to door warga yang berhak menerimanya. Bantuan ini sebelumnya diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Ciamis kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa di halaman Mapolres Ciamis pada Jumat lalu.

Kapolsek Cijulang AKP Budi Purwanto mengatakan, penyaluran paket sembako ini merupakan kegiatan bakti sosial Polres Ciamis dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-75. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban ekonomi warga terlebih mereka yang terdampak dari pandemi Covid-19.

“Penyaluran bantuan ini kita lakukan secara door to door ke warga yang membutuhkan ini sesuai dengan arahan pimpinan Pak Kapolres agar bisa tepat sasaran dan menghindari terjadinya kerumunan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, kami Polri akan selalu hadir di tengah masyarakat,” katanya.

Selain penyaluran bantun, kata AKP Budi, Aiptu Iwan juga menyampaikan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. “Cegah penyebaran Covid-19 ingat selalu protokol kesehatan yang 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan. Kedisiplinan kita menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Jurnalis:
(F4I)

Related posts