Jajaran Polres dan Bhayangkari MBD Jalani Vaksinasi Covid-19

MBD, PW: Jajaran Polres dan Bhayangkari menjalani vaksinasi Covid-19 di halaman Polres MBD, dan juga melibatkan ASN dan Masyarakat. Sabtu (26/6/2021).

Kapolres MBD AKBP Dwi Bachtiar Rivai, SIK, MH mengatakan, pihaknya telah menerima 45 vial vaksin. Dan telah di bagikan ke beberapa Polsek kepulauan yang ada di wilayah hukum Polres MBD. Vaksin itu akan dibagikan ke seluruh anggota Polri, anggota Bhayangkari, ASN dan masyarakat kecuali yang terinfeksi Covid-19 dalam tiga bulan terakhir.

“Kami mendapatkan dari Polda Maluku sebanyak 450 vaksin. Kalau mau dilihat maka jumlah Anggota kami tidak sebanding dengan jumlah vaksin. ini tahap pertama, nanti akan ada susulan vaksin tersebut,” kata Dwi

Sebelum disuntik vaksin, para calon penerima vaksin terlebih dahulu melakukan cek kesehatan seperti mengukur tensi darah.

Menurut Dwi, ada Ratusan warga yang mengantre dua jam di halaman Polres MBD untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 gratis yang dibagikan, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 dalam program respons vaksinasi Polri 1 juta dosis yang sudah dimulai serentak di seluruh wilayah Nusantara. Dan untuk Polres MBD tingkat partisipasi masyarakat dalam rangka vaksinasi sangat tinggi, nampak jelas terlihat bahwa ada ratusan nama yang sudah terdaftar untuk tahap ke dua. Tandasnya.*JQ

Related posts