Prajurit ‘Tidur Dalam’ Yonif 5 Marinir Laksanakan Perawatan Tanaman Hidroponik

(Surabaya) PW : Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan,  Prajurit ‘Tidur Dalam’ Gurita Cakti Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan pemeliharaan dan perawatan Tanaman Hidroponik di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Sabtu (19/06/2021).

Kegiatan yang dipimpin Serda Mar Agus Sutopo  tersebut meliputi perawatan tanaman Hidroponik dengan melaksanakan pengecekan kondisi air di bak penampungan, membersihkan wadah media tanam, pengecekan larutan nutrisi dan mengganti tanaman yang layu.

Pada prinsipnya perawatan tanaman hidroponik dan konvensional relatif sama, misalnya dalam budidaya konvensional tanaman harus di pupuk maka dalam budidaya secara hidroponikpun demikian.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah penting dalam rangka mendukung program ketahanan pangan Yonif 5 Marinir, selain kualitas bagus, pertumbuhan tanaman hidroponik lebih cepat daripada menggunakan media yang lain.

Disampaikan juga selama proses perawatan dan pemeliharaan ketahanan pangan Yonif 5 Marinir, para prajurit selalu memperhatikan protokol kesehatan dan tetap mengatur jarak (physical distancing), memakai masker untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Related posts