Danyonmarhanlan III Ikuti TFG Geladi Posko Secara Virtual

Jakarta, PW: Dalam rangka Geladi Posko Komando Tugas Gabungan Amfibi (Kogasgabfib) Armada Jaya Tahun 2021, Komandan Batalyon Marinir  Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla., bersama Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Mayor Marinir Irwanto Rusbal, yang tergabung dalam Pasukan Pendarat (Pasrat) melaksanakan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) secara Virtual, yang dilaksanakan di Gedung O.B. Syaaf Markas Komando Armada 1, Jl. Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Jum’at (18/06/2021).

Tactical Floor Game (TFG) merupakan kegiatan pengujian konsep Rencana Operasi (RO), kepada seluruh satuan bawah serta untuk menyakinkan pelaksanaan pengujian konsep Rencana Operasi dapat berjalan sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan oleh Komando Atas, yang mensimulasikan pergeseran unsur-unsur dalam operasi yang sebenarnya.

Pada TFG tersebut disimulasikan beberapa materi diantaranya mulai dari Embarkasi material dan personel, Lintas Laut (Linla), Latihan Umum (Latum), Perebutan sasaran dan penguasaan tumpuan pantai, membantu Ratmin dan pelintasan serta BKO Kogasgabrat dalam pelaksanaan Operasi Darat.

Hadir dalam Tactical Floor Game (TFG) tersebut Pangkoarmada 1 Laksda (TNI) Abdul Rasyid K. S.E., M.M.

Related posts