Antisipasi Sebaran Covid-19 Prajurit Yonmarhanlan XII Ikuti Swab Antigen Massal

Pontianak, PW: Sebagai upaya pencegahan dini terhadap merebaknya sebaran Covid-19 di kluster perkantoran, segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII mengikuti Swab Antigen yang diselenggarakan oleh Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII di Diskes Lantamal XII Pontianak, Jl. Komyos Soedarso No. 1, Kalimantan Barat, Senin (14/06/2021).

Kegiatan Swab Antigen ini dilakukan mengingat lonjakan kasus Corona di Kalbar terus terjadi dan angkanya diatas 100 setiap harinya. Sebagaimana yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dr. H. Harisson, M. Kes ada tambahan 136 Kasus konfirmasi Covid-19, 14 orang diantaranya dirawat di Rumah sakit. 136 Tambahan Kasus Covid-19 ini hasil dari pemeriksaan sample 724 orang. Sambas, Pontianak dan Mempawah merupakan daerah angka tambahan tertinggi kasus konfirmasi covid-19.

Fenomena tersebut menjadi perhatian serius Danyonmarhanlan XII Mayor Marinir Anton Koerniawan, M.Tr.Opsla., dengan memerintahkan seluruh Prajuritnya untuk melaksanakan Swab Antigen, agar tidak terjadi adanya sebaran virus di satuan dan lingkungan sekitar hal ini harus dilakukan disamping merupakan perintah dari Pimpinan Swab Antigen dilakukan bilamana teridentifikasi adanya gejala Covid-19 akan mendapatkan penanganan lebih lanjut untuk menghindari adanya kluster baru di satuan.

“Alhamdullillah dengan sabar setelah menunggu hampir 30 menit berjalan kita semua Prajurit Marinir Yonmarharlan XII semuanya dengan hasil negatif, itu semua tak lepas dari upaya kita untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan menjaga 5 M baik di satuan maupun ditengah masyarakat,” ucap Syukur Danyonmarhanlan XII setelah melihat hasil Swab Antigen dari Diskes Lantamal XII.

Related posts