Prajurit Brigif 2 Marinir Gelar Doa Bersama Untuk Awak Kri Nanggala-402

(Sidoarjo) PW : Dalama rangka mengenang 40 hari tenggelamnya awak kapal selam Nanggala-402, prajurit Brigif 2 Marinir meleaksanakan doa bersama secara serentak di tempat Beribadah sesuai agama masing-masing di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (03/06/2021).

Doa bagi umat muslim dilaksanakan di Masjid Jannatin yang di ikuti prajurit Kima Brigif 2 Mar, Yonif 1 Marinir dan Yonif 3 Marinir dipimpin Kopda Mar Agus Endriyanto yang diawali dengan pembacaan tahlil dilanjutkan dengan pembacaan yasin dan diakhiri dengan pembacaan doa bersama untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga arwah prajurit yang gugur bersama tenggelamnya KRI Nanggala-401di berikan ampunan dan di berikan tempat yang terbaik di sisi tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu prajurit Brigif 2 marinir yang beragama Nasrani melaksanakan ibadah dan doa bersama di Dojo Karate Kompi Falcon Yonif 3 Marinir dan prajurit Brigif 2 Marinir yang beragama Hindu melaksanakan sembahyang dan doa di Pura Jala Sidhi Amerta di pimpin Mayor Marinir Sang Ketut Suarjaya.

Paspers Brigif 2 Mar Letkol Mar Mujiburrohman menyampaikan bahwa doa berasma tersebut selain di masjid Jannatin Brigif 2 Mar juga dilakukan oleh prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir di Masjid Al Bahr Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung Surabaya.

“Semoga dengan doa bersama arwah korban KRI Nanggala-402 di berikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan doa kita sebagai landasan moral spiritual setiap prajurit dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” Pungkasnya.

Related posts