H-4 jelang lebaran Idul Fitri 1442 Kodim 1501/Ternate Perketat Pengamanan di sejumlah Titik di Kota Ternate

Ternate PW. Kebijakan untuk mendukung Pemerintah daerah tentang surat edaran peniadaan mudik Lebaran yang sudah berlangsung pada 6-17 Mei 2021 Kodim 1501/Ternate memperketat larangan mudik keluar pulau di beberapa pelabuhan dan Bandara di Kota Ternate. Sabtu (8/5/2021).

Kegiatan tersebut diselenggarakan melalui Operasi Ketupat Kei Raha oleh Polda Malut Personel Pengamanan terdiri dari beberapa Instansi terkait.

Komandan Kodim 1501/Ternate Kolonel Inf R Moch Iskandarmato, S.E. Dalam rilisnya Kegiatan pengamanan ini terkait dengan surat edaran kepala daerah tentang peniadaan Mudik lebaran idul Fitri 1442, juga memantau warga masyarakat yang tidak mematuhi peraturan Protokol kesehatan Covid-19,

Dikatakan Dandim walaupun saat ini Satgas penanganan Covid-19 di Maluku Utara khususnya di Kota Ternate ini sudah berada pada zona hijau, namun kita perlu mengantisipasi untuk mencegah kasus bertambah lagi melalui beberapa klaster utamanya kerumunan di pusat Kota Ternate saat ini yang cukup padat di beberapa tempat perbelanjaan dan swalayan seperti diketahui bahwa Kota Ternate merupakan kota pusat perekonomian di Maluku Utara sehingga menjelang hari raya idul Fitri yang tinggal beberapa hari ini masyarakat dari wilayah Halmahera berdatangan untuk berbelanja keperluan lebaran di Kota Ternate.

Hal ini sangat rentan terhadap kerumunan dan mengabaikan Protokol kesehatan Covid-19 yang melanggar aturan dikhawatirkan apabila masih ada yang terindikasi terkena virus Corona Covid-19 maka akan cepat menularkan virus tersebut kepada orang lain.

Untuk itu kita perlu mengantisipasi dan memperketat dan tegas dalam mengambil langkah demi kepentingan dan menjaga kesehatan kita bersama. Semoga dengan adanya perketat dan tegas dalam pelaksanaan pengamanan kita bisa meminimalisi penulran dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.

Dandim juga menyarankan pada H+1 lebaran idul Fitri personel pengamanan diharapkan dapat melakukan patroli di sejumlah tempat wisata di Kota Ternate kita ketahui bersama bahwa masyarakat Kota Ternate baik itu orang dewasa maupun anak-anak muda setelah lebaran banyak yang melakukan rekreasi wisata di pantai maupun di beberapa tempat wisata yang ada di Kota Ternate. Hal dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya pesta miras yang akan mengakibatkan timbulnya kasus seperti perkelahian dan Laka Lalin. ## Tegasnya.@/red

Related posts