Kodim 1501/Ternate gelar latihan menembak Senjata SS1.V1 (Latbakjatri).TW I tahun 2021

Ternate, PW. Kegiatan yang dihelat di Lapangan Tembak Malik R Malan kelurahan Tubo Kecamatan Kota Ternate Utara Kota Ternate (10/03/21)

Dandim 1501/Ternate, Letkol Inf R.Moch Iskandarmanto, S.E disela Menembak pada wartawan mengatakan menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD agar naluri tempur yang dimiliki semakin tinggi dan kemahiran menembak tetap terpelihara.

Dandim yang juga selaku tertua dalam latihan menambak tersebut mengatakan latihan ini, diikuti seluruh prajurit jajaran Kodim 1501/Ternate.

Menurut Dandim para prajurit dilatih kembali menembak menggunakan senjata laras panjang jarak 100 meter. Mengingat personel militer yang ada di Kodim 1501/Ternate tidak setiap hari memegang senjata, tidak seperti di satuan tempur.

Sementara untuk penggunaan senjata pistol, diasah kemampuannya membidik menggunakan dua tangan dengan jarak 20 meter menggunakan tiga butir peluru untuk koreksi dan 10 butir untuk penilaian.

Ditambahkan pula latihan menembak senjata ringan merupakan program yang harus tetap dilaksanakan walaupun ditengah pandemi COVID-19 serta tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.@/red

Related posts