Asah Kemampuan Prajuritnya, Yonif 2 Marinir Gelar Latihan Renang Militer

Jakarta, PW: Dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan I Tahun 2021, Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) melaksanakan renang militer di kolam renang Kopda Mar (Anm) Susandi Pasmar 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (23/02/2021).

Latihan renang tersebut dilaksanakan dengan tiga tahap dimana tahap awal dimulai dengan senam pemanasan dilanjutkan dengan renang tanpa perlengkapan dan kemudian tahap pelaksanaan dilakukan dengan berenang menggunakan PDL helm tanpa senjata sejauh 50 meter.

Disampaikan juga oleh Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si(Han)., M.Tr.Opsla., bahwa kemampuan berenang merupakan bagian dari lima kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit petarung Korps Marinir.

”Lima kemampuan dasar tersebut yakni lari, renang, halang rintang, dayung PK dan menembak, dengan latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berenang prajurit sehingga kondisi fisik prajurit tetap terjaga,” jelas Danyonif 2 Marinir.

“Laksanakan latihan renang dengan penuh semangat dan mengikuti seluruh instruksi yang diberikan oleh pelatih, sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal, efisien dan efektif tanpa mengabaikan faktor keselamatan (zero accident),” tambahnya

Sebelum melaksanakan latihan renang seluruh prajurit “Pasopati” Yonif 2 Mar terlebih dahulu melaksanakan rapid test dan pengecekan suhu badan guna memastikan seluruh prajurit yang melaksanakan latihan renang tersebut terbebas dari Covid-19.

Related posts