Prajurit Tidur Dalam Yonif 6 Marinir Laksanakan Latihan Mengemudi Kendaraan Taktis

Jakarta, PW: Prajurit Tidur Dalam Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) mengisi hari libur dengan melaksanakan latihan mengemudi Kendaraan Taktis (Rantis) di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Minggu (31/01/2021), Prajurit Tidur Dalam adalah sebutan untuk Prajurit Korps Marinir yang belum berkeluarga dan masih tinggal di mess atau di barak.

Mengemudi merupakan salah satu keterampilan yang harus dikuasai oleh Prajurit Korps Marinir TNI AL dalam mendukung kegiatan kedinasan. Untuk itu dalam mengisi kegiatan dihari libur prajurit tidur dalam mengerjakan hal-hal yang positif salah satunya latihan mengemudi, latihan mengemudi ini dikhususkan untuk Prajurit Tidur Dalam Yonif 6 Marinir yang belum mahir mengemudikan  kendaraan roda empat.

Pada latihan mengemudi kali ini dibawah bimbingan pengemudi Jaga Angkutan Batalyon Infanteri 6 Marinir Pelda Mar Suryo Pranoto.

Ditempat terpisah, Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Daniel Tarigan mengharapkan agar Prajurit Tidur Dalam memiliki kemampuan dasar mengemudi dan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas, memahami karakteristik dan kondisi kendaraan yang dioperasikan serta cara mengatasi apabila mengalami kendala dalam perjalanan. Selain itu, juga sebagai dasar untuk memenuhi syarat dalam mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM). Untuk mengemudi tidak lah sulit, apabila prajurit mau dan giat berlatih semua pasti bisa.

“Dalam melaksanakan kegiatan latihan mengemudi tetap jangan lupa mengutamakan faktor keamanan dan terapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Danyonif 6 Mar.

Related posts